The State of the Art of Doing Nothing

pernah ga sih anda mengalami sikon (situasi dan kondisi) yang membuat anda bingung mau melakukan apa. padahal anda tahu bahwa anda harus melakukan sesuatu, tapi anda merasa tidak tahu apa yang harus anda kerjakan. jadinya, apapun yang sempat terlintas di pikiran, itulah yang akhirnya anda lakukan

well, saat saya mengalami situasi-kondisi demikian. saya menamakannya sebagai ‘ the state of the art of doing nothing’ alias seninya bingung.

ceritanya sudah hampir 2 minggu terakhir ini saya mengalami hal di atas. jangankan melakukan sesuatu, melamunkan sesuatu pun bingung, apa yang mau dilamunin? banyak..!

memang sih, ada banyak hal yang bisa dilakukan.. tapi mostly membuat diri sendiri seperti robot yang lagi di cuci otak. memori tentang rasa senang mengerjakannya pun seakan hilang.  perlu di defrag kali ya…atau malah perlu di install ulang? hiii….syelemmm…

 well, satu hal yang paling bisa dilakukan untuk mempercepat berakhirnya kondisi ini adalah dengan memperbanyak aktifitas meet people

mo itu temen, anak jalanan, tukang becak, orang gedongan, jalan ke mall dll, yang penting meet people. see their faces, watch them doing something, chit-chat with them, even take a look close to their eyes to see what their hope for.  

dari situ, ada kemungkinan bermunculan hal-hal, ide-ide kreatif yang menaikkan kembali semangat saya dan juga anda.

sehingga mengembalikan aspek manusia yang dinamis dalam diri saya dan anda juga setelah menjadi seperti robot yang kaku karena tidak tahu harus melakukan apa, dengan rasa senang.     

Iklan

4 responses to “The State of the Art of Doing Nothing

  1. Hehe…aku juga pernah kaya gitu ton, biasanya kondisi kaya gini nih timbul karena kita emang kebanyakan kerjaan dan bikin kita jadi kaya orang linglung:) Kalo aku sih biasanya emang berlepas diri dulu dari semua kepusingan2 kerjaan, cari sesuatu yang tidak biasa aku lakukan supaya kepala fresh (yang pastinya something that will refresh my self) trus abis itu baru deh pelan2 bikin list rangking kerjaan yang harus aku lakukan..

    Btw the art of doing nothing nya jangan kelamaan ya, coz ini udah pekan uts euy!! pusssssssssssssinggggg deeee………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s